Category Archives: Cerita Mol

mengkisakan pengalaman, kejadian yang memberikan motivasi dan menjadikan SEMANGAT:)

PAKU DI PAGAR

Ada seorang gadis kecil yang berwatak buruk, ibu gadis itu memberikannya sekantung paku dan memerintakannya untuk menancapkan paku itu ke papan setiap kali ia marah.

Hari pertama, gadis kecil itu menancapkan 37 paku ke pagar, namun beberapa minggu kemudian ia mulai bisa mengendalikan dirinya-jumlah paku yang ia tancapkan ke pagar semakin berkurang, ia pun menyadari lebih mudah menahan amarah dari pada menancapkan paku ke pagar

Akhirnya, tibalah saat di mana gadis itu bisa menguasai dirinya dan tidak perna marah lagi. Ia lalu menceritakan hal ini kepada ibunya, sehingga sang ibu menyarankan agar ia sekarang mencabut paku dari pagar setiap kali ia bisa menguasai amarahnya.

Setelah lewat 5 hari gadis itu melapor kepada ibunya bahwa semua paku yg ia tancapkan sudah di cabutnya, kemudian sang ibu menggandeng tanggan anaknya ke pagar dan berkata “ kau sekarang telah berprilaku baik, nak, tapi lihat lubang-lubang di pagar itu. Pagar itu tidak akan perna sama seperti dahulu, sewaktu kau marah-marah. Kata-kata yang kau ucapkan mentebabkan luka persis seperti lubang-lubang dip agar itu”

Kau dapat menusuk pisau ke tubuh seseorang lalu mencabutnya, beberapa kata maaf tak jadi masalah, namun luka itu akan tetap tertancap  luka yang di akibatkan lisan mu seperti luka tusukan itu.

Sesunggunya teman adalah mutiara yang sangat berharga mereka membantu mu tersenyum, mendorong mu agar sukses, mendengar keluh kesah mu.

Kau adalah cinta ku dan aku merasa terhormat memilih mu, jadi tolong maafkan aku, bila aku perna meninggalkan lubang di hati mu

NILAI SEBUAH WAKTU

Keriiiingg,,,, keriiinnggg duk,,duk,, jes,,joss,,, jisss,,
udah ah gue cape jangan paksa gue buat ngucap,
ngucap apaan MOL?

gakk,,gakk,,gakk,, kuat sumpah, suasana uda nggak kondusif!! sekali lagi gue ulang biar percaya klo suasana disini udah nggak kondusif Sumpah udah nggak kondusif…!! O_o
Jadi,  kemarin gue hadir dalam suatu forum sebut aja forum suka-suka atau apalah itu nama forumnya, suka-suka lo aja deh yang baca (sakin nggak kondusif jadi cewoott dlm hati) tapi gue tambah cewoott klo lo baca nya nggak di #renungin (sok ngancem :p)

 
Jadi penyebab itu forum nggak kondusifnya cuma gara-gara kata WAKTU nggak tau deh itu jenis makanan atau minuman apa?? Oke,, oke, kita fokus lagi, kembali ke WAKTU emang sih klo udah bicara waktu udah ribett,, jadi sekarang gue mau nulis tentang WAKTU sekali lagi, gue ulang biar bacanya di renungin gue mau nulis tentang WAKTU.


Are you ready!!!

Jadi buat mamehami waktu, pahami dulu makna WAKTU di bawa ini,,, (pada nggak sabar nya,,, B) )
Untuk memahami nilai waktu dalam SATU TAHUN tanyalah sama murid yang nggak naik kelas
Untuk memahami nilai waktu dalam SATU BULAN tanyalah sama ibu yang melahirkan bayi premature
Untuk memahami nilai waktu dalam SATU MINGGU tanyalah sama editor sebuah Majalah Mingguan
Untuk memahami nilai waktu dalam SATU JAM tanyalah sama seseorang yang hendak di temui kekasihnya
Untuk memahami nilai waktu dalam SATU MENIT tanyalah sama orang yang ketinggalan kereta api
Untuk memahami nilai waktu dalam SATU DETIK tanyalah sama orang yang lolos dari kecelakaan
Untuk memahami nilai waktu dalam SATU MILIDETIK tanyalah sama orang yang memenangkan medali perak dalam olimpiade.

Hargailah setiap detik yang kau miliki!
Dan ingatlah, waktu nggak bisa menunggu siapa pun.
Kemarin adalah sejarah, esok adalah misteri dan hari ini adalah karunia

Jadi berarti di antara yang berarti

AKU ADALAH PUSAT JAGAD RAYAKU

jreeeengg

Helloooo,,,

kali ini gue mau nulis tentang esensi makhluk (ciee,, dlm hati sok filsuf :p )

jadi, bacanya santai dan #renungkan ya B)

Aku tidak hidup di sini sendiri…..

setiap gerak yang ku perbuat menimbualkan riak di samudra orang lain..
setiap nafas yang kutarik memperngaruhi udara di sekelilingku
setiap kata yang ku ucap di dengar orang.

 

Apa yang aku sentuh akan di dengar orang, apa yang kulakukan akan mempengaruhi orang lain dan apa yang aku tidak lakukan juga akan berpengaruh pada orang lain.

KITA TIDAK PERNAH TAU??
Sejaumana jangkauan kata yang kita ucap
Atau perbuatan yang kita lakukan sampai
pengaruhnya kembali kepada kita.

Dan Memang Selalu Demikian
SEMUA HAL DALAM KEHIDUPAN MEMBENTUK LINGKARAN
baik kita melihat ataupun tidak.
tulisan sebelum bulan puasaa mohon maaf lahir dan batin ya. B)

Aku Memulainya

 

Hellooooo,,

Setelah gue nulis Mengingat (Mu) Dengan Sebuah Karya, sekarang gue mau nulis tentang satu kejadian yang mudah-mudahan menjadi motivasi. #Ceritamol

yups, ada seorang arab yang ingin mengunjungi temennya di suatu kota yang sangat jauh letaknya *beh,, jauh kayanya ta*. Orang arab ini sangat miskin bahkan terlalu miskin untuk menempuh jarak rumah temannya, namun ia memutuskan untuk berjalan kaki.

Perjalanan ini memakan waktu berminggu-minggu karena ia harus melintasi gurun pasir, mendaki gunung dan menyeberai sungai. akhirnya, ia sampai ke rumah temannya yang menyambut dengan hangat dan kagum.

“Bagaimana Kau bisa menempuh perjalanan sejauh ini?” tanya temanya lalu si orang arab menjawab “AKU MEMULAINYA”

Seringkali bila kita dihadapi suatu tugas yang nampak sulit, lama, dan tidak menyenagkan selalu kita bertanya pada diri kita bagaimana cara mengatasinya?

dengan Ilustrasi cerita di atas berharap dapat memberikan sedikit motivasi,  jika suatu saat nanti di hadapkan pada mu tugas yang menuntut mu, menguras waktu mu atau menyulitkan mu, janganlah membuatnya menjadi semakin sulit utuk kita mengerjakannya. TIDAK ADA JALAN LAIN UNTUK MENCAPAI HASIL KECUALI DENGAN MENGERJAKAN. Maka mulailah untuk mengatakan “AKU MEMULAINYA” pada aktifitas /tugas yang membuat kita agak sedikit malas. Selesai.

JADI BERARTI DI ANTARA BERARTI

MENGINGAT (Mu) DENGAN SEBUAH KARYA

Helooo,,, Sob

Kali ini gue mau sher tentang #Ceritamol begini ceritanya 🙂

Temen gue yang satu ini dan doi bisa mengedit luar dalem loh. nah loh, apa tuh ta luar dalem?

Pantengin terus ya….

Ya, namanya Lukman Hakim biasa di panggil “kimo” gue kenal dia dari pas kuliah, waktu gue mau mulai nulis nggak tau kenapa tiba-tiba gue inget sama karyanya,   jadi gue tulis aja deh

EMANG KARYA APAAN TA?

Ya, pertama kali kimo nunjukin hasil karyanya photo dia lagi berekpresi memandang langit dan punya sayap gitu (kok, bisanya dalaem hati gue bertanya?), nah gue mulai sering nginep di tempatnya (rental kimo) ngobrol sampai subuh membicarakan konsep design-design, pengalaman hidup dan bahkan perna bermimpi membuat usaha bersama, oalah hampir saja lupa satu lagi cwo yang berperawakan mungil, bergaris wajah kasar dan berambut keribo. Heemm ya, Benar dia adalah Ranov Siska.

Awalnya gue nggak perna tau photoshop, cara buat vector, bikin-bikin film bahkan gue perna berpikir gue salah mengambil fakultas, sebab yang gue ambil Fakultas Komedi hehe. Ya, fikom di salah satu perguruan tinggi swasta di jak-bar, Loh kok bisa ta?

Ya, perna terlintas di bena gue karna nggak relevan dengan realitas di lapangannya, dan perna gue di Tanya sama dosen “kenapa masuk jurusan broadcasting” gue jawab “kecelakaan pak” temen-temen sekelas dan pak dosen bertanya-tanya ko bisa?  Gue jelasin aja deh kaya tadi. Ok balik ke EMANG KARYA APAAN TA?

Sebuah video yang berdurasi 3’38 yuk di liat video-nya….. :p

Nah, itu karya video yang mengingatkan gue sama kimo. sekian dari gue

JADI YANG BERARTI DI ANTARA YANG BERARTI = MANFAAT

FOLLOW ME @tirtadarmantio