Surat Untuk Presiden


  peraturan yang sehat yang kami mau

 Oleh : Tirta. D 

Wahai presiden kami yang baru Kamu harus dengar suara ini…… ya, siapa sich yang nggak kenal lirik lagu manusia ½ dewa ini yang dirilis pada tahun 2005 oleh iwan fals. Aku sempat terdiam dan terpaku ketika mendengarkan kata demi kata dan lirik demi lirik, perasaan ku pun sempat bergetar ketika mendengar lirik “ Masalah moral, masalah aklah, biar kami cari sendiri. Urus saja moral mu, urus saja akhlak mu, peraturan yang sehat yang kami mau.”

Wahai presiden!!! Apakah kau seperti lirik didalam lagu itu??? Ku harap kau tak seperti itu!! ketus ku.dalam hati.

Tetapi apa yang terjadi saat ini, kasus demi kasus terucuap disudut- sudut  kampus, desa bahkan Negara desas – desus yang bikin ku sakit usus pun terjadi. Organisasi yang mengatas nama kan mahasiswa pun bercuap – cuap bagaikan burung beo, yang semua itu hanya loby – loby politik yang berdasarkan “kepentingan” memang, dunia politik yang penuh dengan intrik – intrik menjadikan aktor – aktornya bintang didalam dunianya. “Aku bosan dengan hal itu!” teriak ku dalam hati.

“Apakah kau bias tidak seperti itu?” Tanya ku dalam hati, seperti orang yang mementingkan kelompoknya sendiri, memikirkan bagaimana membalikan modalkan kuasa, “wahai Presiden Ku yakin pasti kau tak seperti itu, dengan engkau selalau berdasarkan hati nurani”, tegas ku.

Advertisements

About tirtadarmantio

Directur of orange media magazine| creative department of Islamic student association| College student in mercu buana university, jakarta barat,Indonesia|http://www.professionalprofile.com/user/8576

Posted on July 19, 2011, in Tulis Mol. Bookmark the permalink. 5 Comments.

  1. Gue suka baca tulisan lo yang ini bang, Cooool banget gak kalah coooool sama botol kecap gue B)

  2. pantesan. masih jaman-jaman ababil ya bang? hahahaha

  3. Mantab Gan,

  4. itu tulisan sebenarnya di tulis tgl 24 feb 08, unyu ya, ni tulisan pertama cer hahaha

  5. “… siapa sich yang nggak kenal … ”
    kalo di baca keliatan unyu bang
    hahha..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: