MENGINGAT (Mu) DENGAN SEBUAH KARYA

Helooo,,, Sob

Kali ini gue mau sher tentang #Ceritamol begini ceritanya 🙂

Temen gue yang satu ini dan doi bisa mengedit luar dalem loh. nah loh, apa tuh ta luar dalem?

Pantengin terus ya….

Ya, namanya Lukman Hakim biasa di panggil “kimo” gue kenal dia dari pas kuliah, waktu gue mau mulai nulis nggak tau kenapa tiba-tiba gue inget sama karyanya,   jadi gue tulis aja deh

EMANG KARYA APAAN TA?

Ya, pertama kali kimo nunjukin hasil karyanya photo dia lagi berekpresi memandang langit dan punya sayap gitu (kok, bisanya dalaem hati gue bertanya?), nah gue mulai sering nginep di tempatnya (rental kimo) ngobrol sampai subuh membicarakan konsep design-design, pengalaman hidup dan bahkan perna bermimpi membuat usaha bersama, oalah hampir saja lupa satu lagi cwo yang berperawakan mungil, bergaris wajah kasar dan berambut keribo. Heemm ya, Benar dia adalah Ranov Siska.

Awalnya gue nggak perna tau photoshop, cara buat vector, bikin-bikin film bahkan gue perna berpikir gue salah mengambil fakultas, sebab yang gue ambil Fakultas Komedi hehe. Ya, fikom di salah satu perguruan tinggi swasta di jak-bar, Loh kok bisa ta?

Ya, perna terlintas di bena gue karna nggak relevan dengan realitas di lapangannya, dan perna gue di Tanya sama dosen “kenapa masuk jurusan broadcasting” gue jawab “kecelakaan pak” temen-temen sekelas dan pak dosen bertanya-tanya ko bisa?  Gue jelasin aja deh kaya tadi. Ok balik ke EMANG KARYA APAAN TA?

Sebuah video yang berdurasi 3’38 yuk di liat video-nya….. :p

Nah, itu karya video yang mengingatkan gue sama kimo. sekian dari gue

JADI YANG BERARTI DI ANTARA YANG BERARTI = MANFAAT

FOLLOW ME @tirtadarmantio

About tirtadarmantio

Directur of orange media magazine| creative department of Islamic student association| College student in mercu buana university, jakarta barat,Indonesia|http://www.professionalprofile.com/user/8576

Posted on July 18, 2011, in Cerita Mol. Bookmark the permalink. 3 Comments.

  1. بسم الله الرجمن الرحيم

    السـلام عليكم و رحمة الله و بركاته

    memang benar apa adanya diriku dulu tanpa ku sangkal sedikitpun aku “tersesat”

    Dalam diam diriku ku coba melihat, melihat kehidupan yang tak jelas ujungnya. pelan-pelan aku berjalan di rimbunan cemara mendaki menapaki tanah bebatuan. seiring roda waktu aku mencari-cari yang aku sendiri tak mengetahui itu apa… bagaimana caranya…, kapan saatnya…, dan dimana menemukan-Nya… tabir kelam dan gelap nyaris menyeret ku ke keputusasaan dan membunuhku sebelum aku mampu mengerti… terombang ambing aku berlayar diatas alam yang penuh dengan terpaan badai, semakin aku berteriak semakin aku terbelenggu… lalu aku kembali lagi dalam diam dan belajar lagi untuk memendam emosi dan keliaran instingku… terus bertahun-tahun ku jalani begitu, dan akhirnya aku tak menyadari semua tak sama lagi aku sendirian dalam penat, keluarga, sahabat, teman benar-benar tak ku miliki. ada yang kasihan lalu menasehati, ada yang menertawakan lalu pergi, ada yang memaki lalu memusuhi, walaupun demikian aku tetap menatap bisu karena aku benar-benar tak merasakan apa-apa. harta, wanita, dan kepuasan lainya tak bisa ku kenali mau membawaku kemana… Alhamdulillah,,, proses yang panjang itu mampu ku lewati meskipun singkatnya tulisan ini tak bisa mengambarkan secara detail dosa-dosa yg ku perbuat aku belajar untuk melihat dan menata kembali hidupku yang sungguh tak bisa melihat arah qiblat perjalananku. Dalam kegelapan aku melihat qiblatku aku semakin yakin dan mantap mengenali sifat-sifat dalam diriku yang pada umumnya sifat manusia lebih cenderung kepada perbuatan dosa, kecuali jiwa yang di rahmati.

    (“sesungguhnya jiwa itu selalu menyuruh kepada kejahatan, kecuali jiwa yang dirahmati oleh Rabb-ku….” QS. Yusuf :53)

    sedikit banyaknya aku tidak menganggap diri ku benar, tetapi aku yakin dengan arah qiblat ku dan Al-Qur’an sebagai pedoman hidupku. Segala Puji Bagi Allah Tuhan Semesta Alam, Tiada Ilah Selain Allah… semoga kita termasuk orang-orang yang di rahmati Allah SWT… amin… 🙂

  2. anjrit bgt karya lo tirta.. suasana ketidak berdayaan manusia dalam sombongnya khidupan or keadaan..

Leave a Reply

